SSIAGA TRANS
Rabu, 20 Januari 2021

Data Siswa di Verval PD New Kosong Setelah Rilisnya Aplikasi Dapodik Versi 2021.C

Sampai saat ini banyak Operator Sekolah yang masih mempertanyakan apa penyebab Peserta Didik di VervalPd menjadi kosong di saat setelah rilisnya aplikasi Dapodik Versi 2021.C.


Permasalahan seperti ini memang sebagian Operator apalagi baru mandat sebagai Operator, kekhawatiran yang seperti itu terlihat masih wajar. Namun, bagi yang sudah lama mandat sebagai Operator, cobalah untuk menghilangkan kecemasan yang seperti itu dan sebisa mungkin seharusnya Operator lama lah yang memberikan solusi kepada Operator yang masih baru, hanya sebatas saran saja.

Kembali ke permasalahan utama, kenapa sampai data peserta didik di satuan pendidikan kita itu menjadi kosong di laman web VervalPD New?

Permasalahan utamanya adalah dikarenakan aplikasi dapodik yang digunakan belum melakukan sinkronisasi pada semester tersebut, yakni melakukan sinkronisasi pada aplikasi Dapodik Versi 2021.C.

Pada saat login di laman Verval Pd New, ada alert melayang atau informasi dalam sebuah kotak dialog yang muncul seperti pop up atau kotak informasi melayang, seperti gambar berikut.


Apa isi informasinya?

INFORMASI PEMBAHARUAN APLIKASI

12 Januari 2021

Data Peserta Didik : Untuk data peserta didik akan disesuaikan dengan Semester Genap Tahun Ajaran 2020. Pastikan sekolah sudah melakukan sinkronisasi sehingga data Peserta Didik dapat muncul di laman Verval PD.

Dari sini sudah jelas, pastikan Sekolah sudah melakukan sinkronisasi sehingga data Peserta Didik dapat muncul di laman Verval PD.