SSIAGA TRANS
Kamis, 16 Juni 2016

Kabar Gembira, Sekarang FOPPSI Sudah Hadir Di Kab. Gowa

FOPPSI, Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia kini telah terbentuk di Kab. Gowa dan disetujui oleh Bapak Bupati Adnan Purichta Ichsan.

Pembentukan Panitia Bimtek dan Konsolidasi FOPPSI Kab. Gowa telah diselenggarakan pada hari Jum'at tanggal 3 Juni 2016 di SMPN 1 Sungguminasa pada pukul 14.00 WITA s.d. selesai.

Susunan Panitia FOPPSI Kab. Gowa bisa dilihat di sini,


Kata Bapak Bupati "Silahkan FOPPSI berjalan di Gowa dan panpel melaksanakan Konsolidasi FOPPSI dengan baik"

Dengan adanya FOPPSI semoga kedepannya bisa memberikan makna dan sebagai pembeda dari sebelumnya FOPPSI dibentuk di Gowa.


Dari pernyataan Idawati Saleh selaku ketua pengurus FOPPSI Provinsi Sulawesi Selatan bahwa Operator akan diperjuangkan keatas sehingga Operator itu bisa masuk dalam struktur kepegawaian. Idawati Saleh juga berkata "Kekuatan besar adalah ketika sudah terbentuk secara keseluruhan dan akan menjadi pertimbangan buat pengambil kebijakan. Insya Allah kita tetap berjuang walau mungkin ada yg terlihat oleh kasat mata dan ada yg tdk terlihat."


"Juli nanti kami ada kegiatan Bimtek seluruh Pengurus. Untuk diberikan pembekalan dalam pengolahan data. yang akan dibimbing langsung oleh Tim Dapodik mulai dari APP Dapodik PAUD, Dikdasmen, Emis dan Simpatika serta Website. Kegiatan itu berlangsung slama 1 minggu sehingga pengurus FOPPSI baik Provinsi maupun Kab/Kota bener2 mantap dalam pendataan maupun membantu rekan2 operator yang masih kesulitan atau terdapat Troubleshot dalam aplikasi." Kata Ketua pengurus FOPPSI Provinsi Sulawesi Selatan Idawati Saleh.
 

Berharap kedepannya FOPPSI bisa memberikan apresiasi yang begitu gemilang, membantu kemdikbud dan dikorda memberikan sosialisasi bimtek seputar data yang akurat, menghalau semua kegiatan operator sekabupaten agar tidak ada lagi yang keluar daerah karena mendapatkan undangan untuk mengikuti pelatihan disebabkan datanya masih banyak yang belum akurat dan valid. Apresiasi yang paling ditunggu adalah memperjuangkan nasib operator.