SSIAGA TRANS
Minggu, 24 April 2016

Tips Memilih Hosting

Banyak pebisnis di dunia maya mencari kesibukan untuk kelancaran bisnisnya, salah satunya adalah upaya mengembangkan website pemasaran. Namun, hal itu tidaklah semudah apa yang selalu dibayangkan oleh kebanyakan orang. Sebagai pebisnis akan menemukan banyak kendala jika kurang memiliki ilmu untuk menerapkannya. Misalnya, dalam hal hosting yang akan disewa.


Begitu juga dengan website sekolah yang ingin dibangun, harus memiliki fitur lengkap dengan bandwith tanpa batas dikarenakan akan banyak yang mengakses nantinya di kalangan PTK, siswa, dan masyarakat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menyewa hosting dan juga sekaligus tips memilih hosting yang baik.

1. Pilih hosting sesuai kebutuhan, Jika masih pemula dan masih perlu belajar untuk mencoba, sebaiknya gunakan hosting gratisan. Beda halnya kalau anda sudah mahir dan memiliki target pengunjung yang besar untuk kemajuan blog atau web anda, sebaiknya pilih yang bandwith nya besar, kalau perlu bandwith dan disk space nya unlimitied.

2. Mencari hosting murah yang bukan murahan, sekarang banyak penyedia hosting unlimitied dan memiliki fitur lengkap dengan biaya murah. Fitur yang disediakan seperti Database MySQL Unlimitied, Email Unlimitied, Akses SSH Full, Bersertifikat SSL, Support Sangat Stabil, dan memiliki Backup Data mingguan atau Harian.

3. Melihat Kelayakan Pelayanan, Jika Customernya selalu mengabaikan komunikasi chat anda, maka tinggalkanlah hostingan tersebut. Hosting dikategorikan layak dan sangat dianjurkan untuk menjadi membernya jika pelayanannya bagus.

4. Memeriksa kecepatan hosting, Anda harus mengecek kecepatan hosting sebelum menyewanya. Salah satu tools yang bisa digunakan untuk menguji kecepatan hosting adalah http://host-tracker.com.

5. Mengetahui informasi hosting yang akan anda sewa, Anda cukup mengetikkan kata kunci tentang informasi hosting yang akan anda sewa di search engine google atau mesin pencari lainnya. Informasi sangat dibutuhkan sebelum anda menyewa hosting.

Sebagai developer website, kelima point di atas sangatlah sedikit. Namun, kelima point di atas sudah cukup membantu anda menemukan hosting yang cocok dan ideal untuk blog atau website anda.