SSIAGA TRANS
Minggu, 27 Maret 2016

Membuat Postingan Baru

Sebuah blog tidak ada artinya tanpa postingan, dari itu perbanyaklah kreasi anda di blog anda sendiri supaya blog anda makin banyak yang melirik dan dapat menikmati artikel-artikel karya anda.

Langsung saja klik gambar pensil untuk memulai sebuah postingan baru. Jika anda belum login dan lupa bagaimana kembali masuk ke akun blogger anda, ketikkan saja alamat ini www.blogger.com pada browser anda lalu enter atau klik ini. Isi Username dan password anda, dan tekan 'Enter'. Setelah berhasil login ke dashboard blogger anda, cari ikon bergambar pensil, lalu klik ikon pensil tersebut untuk memulai postingan baru anda.

Sekarang anda sudah berhadapan dengan jendela  pos blogger, selanjutnya adalah mengisi judul pos yang ingin anda publikasikan, misalnya 'Membuat Postingan Baru' kemudian mengetik isi artikelnya (pos) di ruang kosong seperti laman kertas yang terletak di bagian bawah judul pos.

Anda bisa mengujicobakan fungsi dari toolbar yang ada secara satu persatu untuk dimanfaatkan agar ketikan artikel anda terlihat makin rapi. Jika anda sudah terbiasa dengan jendela ms word, beberapa fungsi toolbarnya menyerupai toolbar entri pos blogger, ini akan memudahkan anda untuk mengetahui fungsi toolbar tersebut.


Lebih jelasnya perhatikan gambar di atas untuk keterangan berikut:
  1. Judul Pos
  2. Isi Artikel (Pos)
  3. Toolbar
  4. Setelan Entri
  5. Tombol Pratinjau
  6. Tombol Simpan
  7. Tombol Publikasikan
Judul Pos menerangkan bagian dari kepala atau judul dari sebuah artikel, dan Isi Artikel itu sendiri harus bisa menjelaskan maksud dari Judul Pos.

Toolbar adalah sekelompok ikon dengan fungsi berbeda, digunakan untuk merapikan artikel, anda bisa memanfaatkannya untuk merapikan artikel anda.

Setelan Entri berfungsi untuk mengatur jadwal tayang, mengalokasikan isi artikel, mengkategorikan/label atau mengelompokkan artikel, dan membatasi komentar pemirsa.

Tombol Pratinjau berfungsi menampilkan laman tinjauan dari artikel yang sedang dientri. Jika anda belum bisa menyelesaikan artikel anda, anda bisa menyimpannya untuk sementara waktu dengan menekan tombol Simpan yang sewaktu-waktu anda bisa membukanya kembali untuk melanjutkan entrian artikel anda. Dan jika artikel anda sudah siap untuk diterbitkan, langsung saja klik tombol Publikasikan.